Dengan semangat “berbagi, bikin happy!”.. Berikut adalah aplikasi yang dibuat penulis untuk dibagikan sebagai aplikasi Open Source.

Untuk mencoba aplikasi (saat ini sudah tidak tersedia) http://oo.or.id/JogjaRadio.apk

(penulisan JogjaRadio.apk harus dengan huruf besar pada J dan R, case-sensitive)

Melanjutkan artikel Radio Streaming in Phonegap 1, penulis menerima beberapa komentar dan email yang ingin tau lebih lanjut mengenai bagaimana membuat aplikasi Radio Streaming.

Aplikasi yang ada di artikel ini sudah merupakan aplikasi lengkap, tinggal di-download dari Github, kemudian dicopy ke dalam project PhoneGap, selanjutnya aplikasi langsung bisa dicoba.

Download/Fork/Pull Request aplikasi darihttps://github.com/arfiandwi/jogjaradio

Lisensi dari source code aplikasi JogjaRadio adalah MIT Open Source License 2.

Tampilan aplikasi seperti pada gambar di artikel ini.

Tab peta (maps) menggunakan Leaflet.js seperti yang pernah dibahas pada artikel 3. Pengguna dapat berinteraksi dengan menekan marker pada peta untuk menampilkan Popup yang berisi informasi nama Radio dan frekuensi siarnya.

Theme dari aplikasi menggunakan Graphite theme 45 dengan warna Mint.

Aplikasi ini belum 100% jadi, masih dalam tahap pengembangan, di-push ke Github agar memudahkan pengembangan aplikasinya. Jika ada yang ingin berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi ini, silahkan kontak penulis, bisa melalui email atau meninggalkan pesan pada bagian komentar artikel di bawah ini.